HUBUNGI KAMI

Teguh Santoso

081232227444 / 085641034444

infopusat5@gmail.com

 

Chatting di WhatsApp

Klik WhatsApp

 

 

PIN D8036388

 

 

 

Alam Kurniawam

085329990002 / 085726726002

Klik WhatsApp

 

 

PIN D187ABB3

 

 

 

HARI & JAM KERJA

Senin-Sabtu, 08:00-16:00 WIB

Diluar jam kerja, bisa SMS/email

 

 

Penyebab dan Gejala Vertigo Yang Tak Boleh Anda Abaikan

 

Apabila Anda mengikuti dari awal postingan kami terkait vertigo, Anda tentu sudah tahu apa itu vertigo dan penyebab umumnya. Nah, dalam artikel ini kami akan membahas penyebab vertigo secara lebih spesifik supaya Anda bisa lebih mudah untuk terhindar dari gangguan vertigo.


Namun apabila Anda belum mengetahui tentang vertigo, silakan baca artikel terkait apa itu vertigo berikut ini: Apa itu Vertigo >>


Penyebab Gangguan vertigo secara bisa kita kelompokkan dalam lima kelompok utama, yaitu faktor lingkungan, faktor pengaruh obat, faktor kelainan sirkulasi, faktor kelainan telinga dan faktor kelainan neurologis.


Nah, dibawah ini adalah apasaja yang masuk dalam 5 kelompok utama penyebab vertigo yang bisa Anda hindari:

 

  • Penyebab penyakit vertigo karena keadaan lingkungan. Motion sickness (mabuk darat, mabuk laut).
  • Penyebab penyakit vertigo karena pengaruh obat. Anda perlu berhati-hati dalam memakai obat dalam menyembuhkan suatu penyakit. Beberapa golongan obat diyakini berpotensi besar menyebabkan penyakit vertigo. Obat-obatan golongan kina, streptomisin, salisilat, obat anti TBC, alkohol, dan opium perlu Anda waspadai karena sangat berpotensi mengakibatkan vertigo parah dalam jangka waktu lama.
  • Penyebab penyakit vertigo karena kelainan sirkulasi. Transient ischemic attack (gangguan fungsi otak sementara karena berkurangnya aliran darah ke salah satu bagian otak) pada arteri vertebral dan arteri basiler.
  • Penyebab penyakit vertigo karena kelainan telinga antara lain, endapan kalsium pada salah satu kanalis semisirkularis di dalam telinga bagian dalam (menyebabkan benign paroxysmal positional vertigo), infeksi telinga bagian dalam karena bakteri, herpes zoster, labirintitis (infeksi labirin di dalam telinga), peradangan saraf vestibuler, penyakit Meniere.
  • Penyebab penyakit vertigo karena kelainan neurologis antara lain sklerosis multipel, patah tulang tengkorak yang disertai cedera pada labirin,  persarafannya atau keduanya, tumor otak, tumor yang menekan saraf vestibularis.

 

 

Itulah berbagai penyebab gangguan vertigo yang bisa Anda hindari segera. Sangat baik jika Anda menghindari berbagai hal yang bisa menyebabkan vertigo. Ya, karena seperti kita tahu bahwa ada berbagai macam komplikasi penyakit yang terjadi akibat vertigo.

 


Komplikasi Gangguan Vertigo


Meski pun penyakit vertigo tergolong penyakit yang tidak terlalu berat, namun jangan salah, jika Anda membiarkannya terjadi secara berulang, vertigo bisa menjadi pemicu munculnya serangan stroke, tumor otak dan berbagai kerusakan otak lainnya. Ini sangat menyakitkan jika Anda membiarkannya.


Saran kami, sangat baik jika Anda bisa terhindar dari vertigo. Lakukanlah pola hidup sehat dan seimbang. Bersihkan telinga Anda secara berkala.


Namun jika Anda sudah pernah mengalami vertigo, segeralah lakukan terapi supaya vertigo tidak terjadi berulang. Dengan itu maka Anda bisa terhindar dari berbagai komplikasi gangguan akibat vertigo.


Terapi vertigo bisa Anda lakukan dengan ramuan herbal. Ini sangat efektif dan banyak yang sudah terbantu olehnya. Manfaatkan resep ini untuk melakukan terapi vertigo:

 

Bahan:


 10 g Jintan hitam

 20 g Kapulaga

 30 g Temulawak

 Madu secukupnya

 


Cara Membuat:


o Cuci bersih semua bahan, rebus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, lalu saring

o Tambahkan madu. Minum 2 kali sehari.

 

 

Saran Herbalis

  • Gunakan resep herbal Vertigo sesuai aturan dan jangan melebihi takaran.
  • Apabila ada komplikasi dengan keluhan lain semisal Vertigo, kolesterol, darah tinggi dan lain sebagainya, lebih baik Anda berkonsultasi terlebih dahulu sebelum menggunakna resep herbal Vertigo
  • Apabila Anda tidak ingin repot untuk mendapatkan obat herbal Vertigo, kami bisa membantu Anda untuk membuat dan mengirimkannya langsung kepada Anda dalam bentuk kapsul herbal dengan formulasi yang lebih lengkap.

 

 

Atau jika Anda merasa repot untuk meracik obat secara mandiri, maka kami bisa membantu Anda. Kami sudah meramu herbal khusus untuk terapi vertigo. Untuk mendapatkannya, silakan kontak salah satu kontak  Asosiasi Herbalis Nusantara berikut ini:

 

Telp: 085329990002 / 085726726002

hubungi nusa herbal

 

 

 

 


Info Tambahan:

Asosiasi Herbalis Nusantara juga membuka Pelatihan Pengobatan Herbal bersertifikat. Seusai mengikuti pelatihan, Anda bisa membuka praktek pengobatan herbal di daerah Anda secara resmi. Silakan lihat informasinya disini: Pelatihan Pengobatan Herbal Bersertifikat

HUBUNGI KAMI

Teguh Santoso

081232227444 / 085641034444

infopusat5@gmail.com

 

Chatting di WhatsApp

Klik WhatsApp

 

 

PIN D8036388

 

 

 

Alam Kurniawam

085329990002 / 085726726002

Klik WhatsApp

 

 

PIN D187ABB3

 

 

 

HARI & JAM KERJA

Senin-Sabtu, 08:00-16:00 WIB

Diluar jam kerja, bisa SMS/email