Profil Erwin Eka FP

 

“Semangat berbagi”, itulah prinsip yang melecut semangat seorang Erwin Eka FP untuk terus konsisten dalam mengembangkan berbagai ramuan herbal serta teknik Hipnoterapi modern sebagai solusi pengobatan di Indonesia.

Sampai saat ini, manfaat dan khasiat berbagai ramuan herbal serta teknik hipnoterapi modern yang dikembangkannya telah mengantar ratusan orang menuju hidup yang lebih sehat dan berkualitas.

Pria kelahiran Maluku ini makin di kenal sejak mempelopori berdirinya AHN (Asosiasi Herbalis Nusantara)-2008 dan IHA (Indonesian Hipnosis Association)-2009. Ya, sampai saat ini, kedua organisasi tersebut terus berkembang dan menjadi salah satu organisasi terbesar di Indonesia dalam ranah geraknya masing-masing.


Berdirinya AHN merupakan respon dari makin merebaknya praktek pengobatan tradisional tanpa dilandasi asas profesionalisme yang cukup. Artinya, di tahun itu mulai banyak bermunculan orang-orang yang berani menjual atau membuka layanan pengobatan herbal tanpa pengetahuan dan kemampuan yang cukup dalam bidang pengobatan serta peracikan ramuan.

Situasi itu banyak menyebabkan kerugian pada masyarakat. Banyak orang mengaku tidak puas atau bahkan merasa tertipu dengan layanan pengobatan tradisional yang ada. Ya, kondisi itu sangat disayangkan. Meski pemerintah melalui Kementerian Kesehatan dan badan-badan terkait sudah berusaha melakukan kontrol, namun itu kurang maksimal tanpa adanya penanganan dini.

Maksudnya, perlu adanya sebuah wadah atau pun organisasi yang memberikan sertifikasi serta bekal pengetahuan dan keterampilan khusus terkait pengobatan tradisional. Ya, itulah alasan mengapa AHN saat itu sangat mendesak untuk didirikan.

Sejak saat itu AHN memberikan program “Pelatihan Pengobatan Herbal” –sampai saat ini masih berlangsung-, pelestarian, pendataan serta riset terkait manfaat tanaman obat Indonesia untuk penyembuhan berbagai macam penyakit. Saat itu AHN benar-benar menjadi Pelopor gerakan baru. Gerakan yang melahirkan ratusan Herbalis profesional dengan standarisasi khusus.

 

“Begitu pula dengan IHA, lahir karena banyak beredarnya informasi negatif yang menyesatkan masyarakat dalam memahami ilmu hipnosis. Saat mendengar kata “Hipnosis” pikiran masyarakat pasti langsung tertuju para praktek gendam, perampokan, tertidur, hilang kesadaran dan berbagai anggapan negatif lainnya.

Padahal, sesungguhnya banyak juga manfaat hipnosis yang bisa dinikmati untuk berbagai kepentingan. Hipnosis bisa Anda manfaatkan untuk menyembuhkan berbagai macam keluhan psikis, memudahkan proses persalinan, memudahkan diet dan lain sebagainya.

Bahkan, belakangan ini diketahui bahwa Hipnosis bisa mempercepat proses penyembuhan berbagai macam penyakit fisik seperti kanker, stroke, jantung dll hingga lebih dari 35 %. Itu sudah dibuktikan oleh Erwin bersama banyak sekali pasien penyakit fisik yang ditanganinya.

Dia berusaha mengkolaborasikan pengobatan Herbal dan Hipnosis supaya bisa memberikan efek pengobatan yang lebih dahsyat. Dan sampai sekarang sudah banyak yang bisa merasakan manfaatnya.

Sejak berdirinya, IHA fokus menyebarkan pemahaman baru tentang manfaat Hipnosis pada masyarakat. Untuk itu sampai sekarang IHA masih aktif melakukan sertifikasi dan pelatihan menjadi “Hipnoterapis” dan mengembangkan berbagai produk yang berbasis pada ilmu Hipnosis untuk terwujudnya kwalitas hidup yang lebih sehat dan berkualitas.”



Atas peran dan konsistensi nya tersebut, Erwin pun kerap dimintai menjadi narasumber dalam acara talk show televisi Lokal mau pun Nasional, beberapa majalah dan tabloid kesehatan serta pembicara di berbagai seminar yang diselenggarakan oleh kampus maupun instansi pemerintah.

Tidak hanya di Indonesia, namanya pun cukup terkenal di luar negeri. Dia sangat aktif mengikuti berbagai simposium dan event herbal internasional seperti “The World Traditional Medicine EXPO 2013” di Korea, dan negara-negara lainnya. Disana dia diminta untuk mengenalkan teknik penyembuhan dan pemanfaatan tanaman obat khas Indonesia.

Kini, berbagai Hasil karya dan penemuannya dalam bidang penyembuhan bisa Anda nikmati secara lengkap di www.herbalisnusantara.com dan www.indohypnosis.com. Jika Anda tertarik, banyak resep, ebook, teknik penyembuhan, video tutorial, aplikasi dan tips-tips kesehatan yang dibagikannya secara gratis untuk Anda.

Sampai sekarang, Erwin tetap konsisten untuk menekuni dan mengembangkan dua bidang keahliannya – sebagai Herbalis & Hipnoterapis- tersebut. Bahkan, belakangan ini dia sedang aktif melakukan inovasi baru dalam bidang pengobatan dengan prinsip “Holistik” dalam tiap seminar, pelatihan maupun praktek penyembuhan yang masih giat dilakukannya.



Apa Itu Prinsip Holistik Dalam Pengobatan? >>>