3 Ramuan Tradisional Batuk Berdarah

 

Batuk berdarah merupakan kondisi yang menunjukkan adanya permasalahan pada tenggorokan dan paru-paru. Awal terjadinya batuk berdarah, permasalahan tersebut sudah harus mendapatkan penanganan yang serius supaya tidak berkembang menjadi semakin parah.


Gejala awal dari penyakit batuk berdarah adalah gejala batuk ringan. Kemudian, pada dahak biasanya ditemukan bercak darah. Dalam kasus yang lebih parah, bercak darah dapat berubah menjadi campuran darah segar.


Bila hal itu sudah terjadi, sebaiknya Anda segera mencari metode pengobatan terbaik. Agar tubuh tidak mendapatkan efek samping dari obat-obatan kimia, proses pengobatan dengan menggunakan ramuan alami bisa menjadi pilihan.


Ramuan alami berasal dari tanaman herbal atau bahan alami yang mudah didapatkan di sekitar Anda. Meskipun tidak menggunakan campuran bahan kimia, namun efektif untuk menyembuhkan batuk berdarah. Berikut ini adalah ramuan tradisional batuk berdarah yang bisa dicoba di rumah.


Minuman jahe serai

Bila Anda mengalami permasalahan batuk berdarah, minuman jahe hangat yang dicampur dengan serai adalah ramuan pertama yang dapat dicoba. Jahe yang dikenal sebagai obat anti masuk angin juga memiliki khasiat lain untuk menghangatkan tubuh.


Bila dipadukan dengan serai, ramuan tersebut dapat meredakan batuk. Pada kondisi tertentu dimana paru-paru atau tenggorokan sedang mengalami gangguan, jahe dan serai dapat membantu meredakan batuk berdarah.


Bila Anda ingin mencoba ramuan ini, cara membuatnya sangat mudah. Anda dapat membuatnya di rumah. Cukup dengan mempersiapkan 3 jahe berukuran kecil yang sudah dimemarkan, kemudian rebuslah jahe tersebut dengan 4 gelas air.


Setelah itu, tambahkan sebatang serai yang sudah dimemarkan, campurkan ke dalam ramuan tersebut. Bila air sudah tersisa 2 gelas, Anda bisa langsung meminumnya selagi hangat. Ramuan ini sangat efektif untuk dikonsumsi di sore atau malam hari.


Ramuan tradisional batuk berdarah yang mudah dibuat cocok menjadi salah satu pilihan untuk menyembuhkan batuk berdarah tanpa menggunakan bahan kimia. Khasiatnya akan terasa setelah Anda mengkonsumsinya beberapa kali.


Jahe juga memiliki khasiat lain untuk meningkatkan sistem imun. Manfaat ini sangat cocok untuk mempercepat kesembuhan bila seseorang sedang mengalami permasalahan paru-paru dan batuk berdarah, Minumlah ramuan ini secara rutin supaya hasil terbaik dapat segera dirasakan.

 


Larutan madu dan air hangat

Larutan madu dan air hangat juga memiliki khasiat yang sama untuk meredakan batuk berdarah. Sebagai ramuan tradisional batuk berdarah yang aman dan efektif, ramuan madu dan air hangat terbukti dapat meredakan batuk dengan cepat.


madu memiliki kandungan antioksidan tinggi yang bisa membantu meningkatkan sistem imun. Sedangkan kondisi seseorang yang mengalami batuk berdarah cenderung memiliki sistem imun yang buruk sehingga kondisi bisa menjadi semakin parah.


Sebagai solusi, di pagi dan malam hari Anda disarankan untuk mengonsumsi larutan madu dan air hangat agar batuk mereda. Dipagi hari, Anda bisa menambahkan perasan jeruk nipis pada ramuan tradisional untuk atasi batuk berdarah agar khasiat semakin cepat terasa.

 


Ramuan tradisional batuk berdarah dengan konsumsi susu madu

Batu bisa diredakan dengan membuat ramuan susu dan madu. Bila batuk sudah dalam kondisi mengeluarkan darah, maka susu hangat yang dipersiapkan bisa ditambahkan dengan beberapa sendok madu. Madu akan berperan untuk meningkatkan sistem imun tubuh seseorang.


Ramuan ini juga efektif untuk digunakan pada seseorang yang memiliki gangguan paru-paru. Paru-paru yang bermasalah biasanya identik dengan pernafasan sehingga seseorang akan merasakan efek sesak nafas ketika menjalankan kegiatan sehari-hari.


Bila tidak segera diatasi, dampak akan terasa semakin serius dan menimbulkan batuk berdarah. Batuk berdarah dapat disembuhkan dengan menggunakan beberapa ramuan alami batuk berdarah yang aman untuk tubuh dan cepat meredakan batuk.