Contoh Kombinasi Obat Herbal dan Obat Kimia yang cocok dan Serasi

kombinasi obat herbal dan obat kimia

Pada beberapa kesempatan sebelumnya sudah saya jelaskan bahwa antara obat herbal dan obat kimia tidak ada yang lebih baik maupun lebih buruk. Hanya situasi dan kondisi tertentu yang membuat satu diantaranya menjadi lebih cocok digunakan.

Dan, sangat mungkin juga obat herbal dan obat kimia ini digabungkan dalam satu pengobatan. Karena memiliki sifat pengobatan masing-masing, maka keduanya akan memperkuat reaksi pengobatan dan akan mempercepat proses penyembuhan.

Sebagai contoh, berikut ini adalah kombinasi obat herbal dan kimia yang cocok dan tidak cocok untuk konsumsi :

1. Obat Umum dan Temulawak

Jika digunakan dalam jangka panjang, obat-obat kimia berpotensi mengganggu fungsi hati. Untuk menghindarinya, konsumsilah temulawak). Kedua Herbal ini terbukti secara ilmiah tidak berinteraksi dengan obat kimia, namun membantu regenerasi sel-sel hati.

Baca Juga :

2. Obat Pembunuh Virus dan Meniran

Ada beberapa jenis Herbal yang meningkatkan sistem imun dan meningkatkan khasiat obat antiviral. Contohnya dan meniran (Phyllanthus niruri).

3. Obat Alergi dan Bawang Putih

Untuk meredakan gejala alergi dengan cepat, kita dapat minum antihistamin. Herbal yang dapat dikombinasikan adalah bawang putih, yang bisa digunakan dalam masakan dalam jumlah yang diperbanyak.

Kombinasi antara pengobatan menggunakan obat herbal sebenarnya tidak berhenti disini saja. Masih banyak kemungkinan-kemungkinan lainnya.

Maka dari itu, membuka wawasan bahwa obat kimia dan obat herbal bisa berjalan berdampingan supaya masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik adalah salah satu cita-cita Kami.

Inilah alasan Kami untuk mengadakan pelatihan pengobatan herbal. Dengan mengikuti pelatihan herbal yang Kami adakan, Anda akan mempelajari tentang berbagai macam tanaman herbal dan bagaimana cara terbaik untuk mengolahnya.

Sehingga Anda bisa membuat ramuan herbal yang aman dan efektif.

Jika Anda memang berminat untuk mendalami dunia kesehatan herbal, maka pelatihan yang diadakan oleh PHN ini adalah pelatihan yang sangat cocok untuk Anda.