Makanan Ini Rata-Rata Mengandung Hanya 100 Kalori

makanan rendah kalori

Untuk menjaga kesehatan dan keindahan bentuk tubuh, sebagian besar orang menghindari makanan berkalori tinggi dan menggantinya dengan makanan sehat yang lebih memiliki banyak nutrisi daripada kalori.

Tetapi memilih-milih makanan yang mengandung kurang dari 100 kalori dapat menjadi hal yang sangat merepotkan.

Supaya Kamu tidak lagi pusing, berikut ini adalah makanan yang mengandung 100 kalori :

Salad buah

Semangkuk salad buah biasanya mengandung 100 kalori. Salah satu hidangan penutup ini kaya akan vitamin, mineral, dan karbohidrat kompleks yang dapat memberikan suntikan energi secara instan.

Popcorn

Popcorn adalah salah satu contoh cemilan yang rendah kalori. Popcorn juga mengandung serat yang dapat menghindarkan Anda dari penyakit sembelit. 348 gram popcorn tanpa lemak mengandung sekitar 100 kalori.

Telur

Telur adalah sumber protein yang baik. Sebutir telur rebus mengandung 100 kalori.

Susu 

Jika Kamu seorang pecinta produk susu atau produk olahan susu, Maka Kamu bisa bergembira. Sekitar 100ml susu skim mengandung 100 kalori dan sekitar 150ml buttermilk juga mengandung kalori yang sama.

Air kelapa

Air kelapa adalah salah satu minuman sehat yang rendah karbohidrat dan gula. Air kelapa juga mengandung senyawa organik yang membantu kestabilan suhu tubuh dan dapat menghindarkan tubuh dari dehidrasi. Sekitar 175ml air kelapa mengandung 100 kalori.

Buah-buahan kering dan kacang

Ada banyak sekali nutrisi yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi buah-buahan kering dan kacang. Apabila Anda mengonsumsi 5-6 buah kacang almond, maka hanya 100 kalori yang Anda dapatkan.

Sup

Sup adalah salah satu contoh makanan sehat. 225ml sup tomat mengandung kurang lebih 100 kalori.

Bit

Buah bit mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh. Apabila Kamu mengonsumsi sekitar 225 gram bit maka kalori yang Kamu dapatkan adalah 100 kalori.

Wortel

Salah satu sayuran yang baik untuk kesehatan mata ini mengandung 100 kalori setiap 200 gramnya.

Apel

Sebutir apel setiap hari bisa menghindarkan Kamu dari berbagai macam penyakit karena berbagai macam nutrisi yang dikandungnya. Mengonsumsi 175 gram apel mengandung 100 kalori.

Jeruk

Jeruk adalah salah satu buah terbaik karena mengandung banyak vitamin yang dapat melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit berbahaya. Setiap 200 gram jeruk mengandung 100 kalori.

Memilah makanan memang sesuatu hal merepotkan. Tapi beberapa contoh makanan di atas dapat menjadi panduan bagi Anda yang sedang berdiet dan mencoba mengurangi kalori yang Kamu konsumsi.